Selasa, 18 Juni 2013

Minggu Sore Lauching Buku di ‘Kalibata City Square’ Bersama Mba Soraya Haque



By Christie Damayanti

1371537642208366522

Sebelumnya :


“Ketika Tuhan Masih Memberikan Aku Hidup”, adalah judul buku kesaksian-ku yang ketiga setelah “Ketika Tuhan Mengizinkan Aku Sakit” dan “Bapak Mengganti Kaki dan Tanganku yang Lumpuh” menjadikan Kerajaan Surga dipermuliakan, karena aku selalu menceritakan luar biasanya Tuhan dalam kehidupanku dan keluargaku.

Hari Minggu, tanggal 16 Juni 2013 yang lalu, aku memperkenalkan pada publik buku kesaksianku yang ketiga. Jika banyak orang tahu bahwa aku adalah seorang stroke survivor, mereka belum banyak yang mengerti bahwa aku pernah menjadi seorang cancer survivor. 

Ketika 2 buah myoma mengganggu hidup kedua anakku selagi di dalam kandunganku dan ketika myoma itu telah mengganas, berubah menjadi kanker, hidupku diambang kematian. Tetapi Tuhan benar2 sangat luar biasa! Sehingga kehidupanku menjadikan aku terus ingin bersaksi dalam memuliakan Nama NYA …..

1371541313439311805
Sahabatku, host dari RPK 96.3 FM di program acaraku “Weekend Spirit”, mengisi buku tamu
Sebuah mall lingkungan di sebuah rusunami tempat aku bekerja, manajemen Kalibata City Square memberikan aku fasilitas untuk me-launching buku kesaksianku yang ketiga. Bertempat di panggung utama dan di aula utama, bersama aku dengan Valentino kekasihku yang sangat luar biasa dalam menghimpun energi positif untuk pemulihaanku, mamaku mengucap doa dan bersyukur atas keberadaanku serta kedua anakku yang merupakan ‘produk keajaiban’ dari Tuhan. Dan mba Soraya Haque, sahabatku yang juga luar biasa, menjadi pembawa acaranya.

1371537776352704820
1371537987435352031
Mba Aya, sahabatku yang cantik …..

Suasana sudah cukup meriah di mall itu karena acara sebelum launching buku-ku ada acara musik dengan band yang ternyata cukup terkenal bagi anak2 remaja, sehingga ketika acaraku dimulai, kerumunan yang sebelumnya adalah kerumunan remaja2 putri, ‘beralih rupa’ menjadi teman2 di kehidupanku, walau masih banyak orang2 lain yang terus berkerumun pada acaraku karena keluar-biasaan Valentino untuk ‘menghimpun’ mereka. 

Bagaimana caranya? Ya, Valentino membuat background yang cantik dan menarik, yaitu mendesain slide2 hidupku leawt foto2 kehidupanku!

1371538143575326414
1371538471944556001

Valentino bercerita tentang ‘hidupku’ melalui buku2ku, dan mba Aya membawakan acaranya dengan menyenangkan …..

Layar besar memuat slide2 foto2ku, yang terus berputar dan Valentino yang membuatnya ….. terima masih, hun …..

Foto2 kehidupanku dari kecil, sebagai arsitek muda yang aktif dan terus mobile, menikah dan hamil dengan 2 myoma besar serta anak2ku serta Michelle yang terlahir hanya sebesar botol Coca Cola 1,5 liter dan berat hanya 1,8 kg. Lalu terserang stroke, terapi, sampai sekarang, dikemas dengan  sangat luar biasa oleh Valentino. 

Bukan hanya slide foo2 saja, tetapi dikemas juga kesaksian dari beberapa TV dan radio2 yang sering meminta aku bersaksi bagi banyak orang …..

13715397471867872360
Ibuku yang bercerita tentang aku dan berdoa khusus untuk aku ….. terima kasih, ibu …..

Diawali dengan ‘cerita’ Valentino tentang hidupku bersama keluargaku sejak sebelum sakit sampai sekarang, serta disusul dengan doa oleh mama untukku yang dengan kasih disiapkan dari beberapa hari sebelumnya, mba Aya mulai membedah buku2ku ….

13715398991371768292
Mba Aya ‘membedah’ bukuku …..

Dengan disorot di atas layar besar, momen2 penting dalam hidupku ternyata menarik banyak orang untuk datang ke acaraku, sehingga dari atas panggung utama aku melihat kerumunan2 yang sangat banyak, bukan hanya yang duduk di kursi yang disediakan manajemen, tetapi yang berdiripun sangat banyak. Puji Tuhan!

Aku mengeluarkan ketiga buku kesaksianku ini bukan tanpa maksud. Ketika Valentino benar2 mendukungku serta terus berjalan disisiku untuk membantu menjadikan buku ini ada, aku sadar bahwa benar kata Valentino.

Sejak sebelum buku pertama ada, dia ingin aku bersaksi tentang keluarbiasaan Tuhan dalam hidupku dan keluargaku. Dia ingin aku menjadi motivator bari banyak orang yang terpuruk dalam permasalahan mereka, karena aku tahu diluar sana banyak orang2 menjadi terpuruk, bahkan ada yang bunuh diri ketika permasalahan serta penyakit mereka dianggap sebagai awal masa depan yang gelap. Bahwa walau vonis dokterku yang menyatakan aku tidak akan sembuh dan hanya berbaring saja, ternyata Tuhan tetap mengasihiku …..

Puji Tuhan, ketika keluargaku serta sahabat2ku bahkan orang2 yang sebelumnya tidak mengenalku, terus mendukungku untuk pemulihanku, lagi2 Tuhan sudah menunjukan kuasa NYA! Kasih dan sayang NYA kepadaku dan keluargaku, terus dinyatakan NYA!

Puji Tuhan …. Puji Tuhan ….. dan terus terpujilah Tuhan ……

Mba Aya ( begitu aku memanggilnya ) banya membedah bukuku. Bukan hanya buku yang di launching ini, tetapi juga kedua buku kesaksianku tentang stroke dan kehidupanku dengan papa. Mba Aya yang terus memonitorku dalam pemulihanku, memanggil Dennis dan Michelle untuk berbicara tentang aku, mamanya. 
Dan jawaban2nya membuat aku sadar, betapa mereka sangat mencintaiku! Puji Tuhan, terima kasih,  anak2ku …..

13715406221167103198
1371540835994072295
1371540987940370403

Aku dengan bu Fita, dengan bu Endang dan dengan Omjay, aku menyerahkan buku ke-3 ku, yang perdana …..

Pada akhir acara, aku mempersembahkan 3 buku untuk beberapa sahabat sebagai simbolis untuk mulai menjual buku ini. Dan seperti kedua buku kesaksianku, ½ royalti nya aku persembahkan untuk Tuhan, melalui beberapa pelayanan2ku sebagai insan pasca stroke, sekarang ini …..

Ketiga buku ini, aku berikan denga hormat kepada Ibu Binafita, Manajer HRD Holding APL ( Agung Podomoro Land ) yang hadir disana, kepada Ibu Endang, ibu dari seorang anak yang luar biasa, Habibie Afsyah, sahabatku, serta untuk Kompasianer senior, Omjay, yang juga datang disana.

1371542978970767049
1371543072509438470

Mba Aya yang penyayang dengan sahabat2nya, bahkan dengan orang2 yang baru bertemu dengannya …..

*Terima kasih atas semuanya, yang selalu mendukungku dalam pemulihanku …..

Sekitar 2 jam, mba Aya sebagai pemandu acara, dengan cara2 yang membuat aku tersadar betapa mba Aya benar2 menyayangiku, tiba2 manajemen Kalibata City Square naik ke atas panggung untuk membawa kue ulang tahun untukku! Ya, Tuhan! Terima kasih, Tuhan …..

Ya, tanggal 13 Juni sebelumnya, aku memang berulang tahun ke-44. Dan manajemen mau merayakan ulang tahunku dengan persembahan launchig buku ini! Bu Eva dengan timnya, naik keatas untuk aku meniup lilin2 di atas kue itu dan membagikannya kepada pengunjung dalam acaraku itu.

1371543551689300733
1371544718602555540
Surprise untukku !!! Terima kasih bu Eva yang sudah memberikan kue ulang tahunku …..

Setelah kami turun dari panggung sekitar 2 jam kemudian, aku didaulat untuk berfoto bersama dan menandatagani buku2 ku yang pertama dan kedua. Buku ketiga ini memang belum bisa dibeli karena harus dipesan dahulu.

***

Aku di daulat untuk bersaksi dalam sebuah wawancara TV, setelah itu. Juga mba Aya, di sebuah cafe di sebelah panggung. Sambil berbincang, kami terus tertawa bersama. Mama dan Dennis langsung pulang untuk acara berikutnya, tetapi aku, Michelle, Valentino, Celin serta Diani  sahabatku ( yang menyetir mobilku ), tetap disana untuk acara kami selanjutnya, meeting dengan komunitas GYD ( Griya Yatim dan Dhuafa ) dengan IDCC ( Indoeisa Disabled Care Community ) …..

13715451771502200173
13715465101055832092
Menanda tangani buku2ku untuk teman2ku ……
137154728480438441
13715476641589546725
Aku dengan beberapa sahabat Kompasiana
1371547921874473001
13715480421752484828
Aku dan mba Aya diwawancara untuk Net TV

Terima kasih, Tuhan, atas perkenan MU dalam kehidupanku. Terima kasih atas berkat2ku kepadaku. Terima kasih atas kesempatan aku tetap bisa berkarya walau masih tetap dalam keterbatasan …..

Terima kasih untuk mama, Dennis dan Michelle yang terus  mencintaiku dan mendukungku, sebagai seorang anak dan seorang mama yang dalam keterbatasan. Papa, teriam kasih atas kasihmu, walau paa sudah berada di sisi Tuhan Yesus …..

Terima kasih, Valentino. Aku tidak tahu mau bicara apa lagi, dengan kasihmu yang sangat luar biasa! Terima kasih ya, sayang …..


Terima kasih untuk mba Aya yang sangat2 mengasihiku walau kita baru bertemu bebeapa minggu yang lalu. Terima kasih Diani dan Celin yang juga terus mendukungku sampai aara ini selesai ….

Juga banyak2 terima kasih untuk semua sahabat2ku serta teman2ku dimanapun kalian berata, yang terus mendukungku dalam keterbatasanku ……

Salamku, Tuhan berkati kita semua …..

13715483951498837249

Catatan :

Seperti biasa, ½ dari royalti buku ini aku persembahkan untuk Tuhan, melalui pelayan2ku bagi orang2 yang tidak mampu …..

Tags: ,

0 Responses to “Minggu Sore Lauching Buku di ‘Kalibata City Square’ Bersama Mba Soraya Haque”

Posting Komentar

Subscribe

Berlangganan Artikel Saya

© 2013 Christie Damayanti. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks