Selasa, 19 Agustus 2014

‘Fotograaf de Boer’ : Kenangan Terindah dari Volendam






By Christie Damayanti

14084332171791826945
www.fotoinvolendamkostuum.nl

3 buah latar belakang di foto studio De Boer, yang bisa kita pakai untuk foto2 kita dan keluarga kita. Untuk foto studio yang lain di Volendam, latar belakangnya memang berbeda2.

Sekeluarnya dari Cheese Factory, aku mengajak anak2 untuk berfoto di studio dengan baju tradisional Holland. 2x aku kesana, belum sempat berfoto karena selalu ramai dan waktu tour terbatas. Jadi, sementara kami diberi waktu bebas untuk berbelanja, aku dan anak2ku masuk ke salah satu foto studio yang cukup besar.

Aku mencari yang sepi karena untuk berdandan, berulang2 ‘take’ foto sampai mencetaknya, butuh waktu sekitae 1 jam. Bagaimana? Kami hanya diberi waktu 1/2 jam untuk berbelanja, setelah itu kami akan makan siang khas Volendam, ‘Fish & Chips’.

So, aku sudah yakin bahwa foto kami bertiga ini harus dibuat dan kekurangan waktunya, biarkan kami makan sambil berjalan saja.

Kami bertiga masuk ke ‘Fotograaf de Boer’, Haven 83 Volendam. Studionya luas, desainnya cantik dan banyak doto2 orang2 terkenal yang berfoto di studio itu.

14084334111174614471
photoz0ne.wordpress.com
Fotograaf de Boer, Volendam

Seorang perempuan tinggi, cantik yang akhirnya aku tahu bahwa dia adalah salah satu pemilik foto studio tersebut, keturunan keluarga de Boer, Paulien de Boer. Kami memesan paket foto keluarga. Setelah itu, kami dipersilahkan naik ke atas.

Di lantai atas, kami di dandani sebagai seorang ‘Dutch’. Aku dan Michelle masing2 memilih baju ala noni2 Belanda, yang cantik. Syal keren dan topi putihnya. Jangan lupa, selop kayunya. Sepatuku berwarna merah dan Michelle sepatunya berwarna biru. Kami tertawa2 dan excited! Sedangkan Dennis, memakai celana hitam gombrong serta baju khas merahnya, juga sepatu kayu berwarna biru.

1408433553223791451

Sedikit narsis, sebelum ber-narsis2 ria di ‘take’ foto oleh fotografernya ….. Latar belakangku, beberapa kostum baju2 tradisional perempuan Belanda. Lihat ….. sepatu kayu ku, cantik sekali, berwarna merah. Tetapi untuuk sangat beerat, secara kaki kananku memang lumpuh …..

Pilihan kostumnya banyak sekali. Aku bingung memilihnya, karena berhubungan dengan ukurannya. Terpaksa aku menyerahkan pilihan kostumnya kepada petugasnya. Begitu juga untuk asesorisnya. Aku yakin, mereka sangat profesional dan hasilnya pasti bagus!

Pose nya bagaimana? Hahaha ….. Kami tidak pernah berhubungan dengan pose. Semuanya alami jika kami berfoto. Sehingga juga kami menyerahkan pose kami ke tangan ahlinya.

Aku duduk manis, memegang keju khas Belanda dalam sebuah keranjang, dan senyum ku terus tersunggung. Michelle juga duduk memegang bunga Tulip sedangkan Dennis berdiri ditengah2 kami berdua, memegang akordion asli, dengan tertawa lepas. Kami tersenyum bahagia dengan latar belakang perahu nelayan dengan laut di Volendam …..

Sampai sini, tiba2 aku menangis dalam hati. Entah kenapa. Walau wajahku tersenyum, hatiku menggelora karena kebahagiaan, tetapi tidak bisa dipungkiri, mataku sedikit memerah …..

Sebuah kenang-kenangan yang tidak terlupakan, anak2ku yang luar biasa, yang selalu menyayangiku, sebagai seorang ibu yang dalam keterbatasan …..

Setelah sensasi itu hilang, kami pun mulai tertawa2 gembira. Saling ledek, saling memuji. Aku merasakan sensasi yang luar biasa! Aku diperkenankan oleh Tuhan, menikmati ‘kualitas waktu’ yang luar biasa dengan kedua anakku. Wajah mereka terus berseri, hatinya pasti senang. Senyumnya selalu tersungging, bahkan tawa nya lepas membahana. Terima kasih Tuhan, Engkau memberi kami kesempatan yang luar biasa ….. Terima kasih, Tuhan …..

Beberapa kali ‘take’ foto dengan latar belakang berbeda, sampai kami puas, dan aku pun membayar dengan sangat senang, walaupun cukup mahal! Paket keluarga dengan 3 foto ukuran A4 ( aku sendiri, Dennis dan Michelle berdua dan kami bertiga ), dicetak di atas kertas doff ditambah CD nya, aku harus membayar 55 Euro. Memang mahal, tetapi itu merupakan kenang2an yang tidak ada duanya, dari Volendam.

1408433752437653527

Kenangan terindah kami bertiga dari Volendam, dengan latar belakang kapal nelayan dan jala2 untuk menangkap ikan …..

Kami belum melihat hasilnya, karena memang harus langsung di cetak kilat. Tapi kami percaya bahwa hasilnya akan luar biasa!

Sambil menunggu untuk mengambil foto dan CD nya yang katanya hanya 30 menit, kami langsung menuju resto yang memang disediakan untuk bus kami. Tetapi sayang sekali. Meja penuh dan kami tidak bisa duduk. Bagaimana? Kami sudah lapar, walau sebelumnya aku sempat kekenyangan karena makan banyak keju berbagai rasa …..

Ah, tidak mengapa. Kami tetap tersenyum dan menunggu hasil fotonya. Sementara Dennis dan Michelle memesan ‘take away’ aku duduk di bench di depan Photo Studio de Boer.

Dan gerimis pun turun lagi …..

Note:
Dennis segera mengambil hasil cetak foto2 kami di Studio de Boer, sesaat setelah kami makan ‘Fish & Chips’. Hasilnya, luar biasa! Benar2 sebuah kenang2an terbaik untuk kami dari Volendam …..

Sebelumnya :


13096071791943036955


Tags: ,

0 Responses to “‘Fotograaf de Boer’ : Kenangan Terindah dari Volendam”

Posting Komentar

Subscribe

Berlangganan Artikel Saya

© 2013 Christie Damayanti. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks