Selasa, 11 Juni 2013

Launching Buku-ku ke-3 : “Ketika Tuhan Masih Memberikan Aku Hidup”, Kesaksian Sebagai Cancer Survivor



By Christie Damayanti

1370922793875205811

Selama ini, aku dikenal sebagai seorang insan pasca stroke dengan lumpuh separuh tubuh sebelah kanan, dengan tangan kanan belum mampu untuk di pergunakan serta bicaraku yang masih terbata2. Semakin lama, memang semakin baik, bahkan sangat baik! Tuhan sudah menunjukkan kuasa NYA! 

Kuasa yang sangat luar biasa! Ketika secara medis aku divonis hanya bisa berbaring saja, tetapi justru sekarang aku mampu melakukan apa saja, sesuai dengan keinginanku! Apapun! Puji Tuhan semesta alam!

Ketika Tuhan memang masih memberi tugas untuk kita semua di bumi, artinya hidup kita di bumi masih dalam pemeliharaan NYA! Apapun permasalahannya, kita akan dipelihara untuk mengemban tugas kita di bumi. Begitu juga aku, sebagai Anak Tuhan, dan sebagai orang percaya. Dengan segala permasalahanku, dengan adanya cakar2 maut itu terus mengelilingiku, Tuhan tetap menjagaku dari hari ke hari, terus melindungiku dan memberkatiku. Bahwa “mereka” tidak akan mampu untuk merebutku dari pemiliknya, Tuhan Yesus Kristus!

Tuhan memang mengizinkan iblis menggoda kita manusia, Tuhan memang membiarkan kita terus berkegiatan, yang ( mungkin ) melawan dengan kehendak NYA. Tetapi percayalah, DIA sangat mengasihi kita, sehingga dengan iman kita yang teguh, DIA akan terus mampu membawa kita sesuai dengan rencana NYA …..


Mungkin tidak banyak yang tahu, selain aku sebagai ‘Stroke Survivor’, aku juga pernah sebagai ‘Cancer Survivor’. Ketika Tuhan mengizinkan sebuah benda asing mendiami rahimku sejak kecil, dan terus menggerogotiku, menjadikan sebuah cakar maut besar menghunjamku, membawaku melayang2, dan melihat aku berada di bawah sana, waktu anakku sudah diambil dari rahimku untuk dirawat dengan hanya 7 bulan bermukim dalam tubuhku! 

Semuanya karena adanya 2 buah tumor besar yang menggerogoti makanan janinku. Dan aku berpasrah ketika dokter mengatakan bahwa kemungkinan besar aku akan menuju Rumah Tuhan, dengan melahirkan anakku, demikian juga anakku.

Perjalanan tumor besar yang bermukim di tubuhku, seakan perjalanan tanpa batas. Tumor itu terus bertumbuh dan berkembang sampai akhirnya menjadi sebuah kanker. Dan secara medis, aku di vonis akan ‘pergi’ jika tidak cepat2 di operasi setelah 3 rumah sakit me-referensi-kannya untuk segera di bedah. Dan dengan ketakutan yang luar biasa, aku pasrah memohon keajaiban Tuhan, ketika 2 orang sahabatku baru saja di panggil Tuhan dengan penyakit yang sama …..

***
 
Cakar2 maut itu terus mengikutiku, ketika kaki kiriku patah berat di 2 tempat dan kaki kiriku tahun 2007, sewaktu aku terjatuh di proyek tempat aku bekerja, setelah kanker yang mendiami rahimku sudah diangkat, bersama dengan rahimku sekalian ( hysterectomy = angkat rahim ).


Pergumulan2 berat dalam menyembuhkan kaki kiriku, serta ketidakpedulian ( bekas ) suamiku waktu itu, membuat pemulihanku berjalan lambat. Walau aku terus bersemangat untuk segera sembuh, sebuah kursi roda merupakan ‘kendaraanku’ sehari2 selama 6 bulan dan ‘kruk’ juga menemaniku selama 6 bulan berikutnya. Dan dengan pengertian teman2 serta atasan2ku tempat aku bekerja, kursi roda dan kruk bisa terus menemaniku walau aku berkeras terus bekerja di proyek dalam pembangunan sebuah mega proyek di Jakarta.

***
 
Dalam perkembangannya, ketika mega proyek-ku selesai, aku tidak dijinkan untuk menikmatinya dengan baik sebagai manusia normal dan sehat, ketika Tuhan justru mengijinkan aku terserang stroke berat, dan mega proyek-ku itu adalah proyek-ku yang terakhir, sebagai seorang arsitek senior untuk mengkoordinasikan desain dan pembangunannya bersama dengan tim desain dan kontraktor. 

Pun walau demikian, aku tetap bekerja disana, sebagai arsitek senior, membantu atasku sebagai Direktur Proyek. Puji Tuhan, semuanya merupakan langkah awalku untuk melayani dan membaktikan diriku sebagai pelayan Tuhan lewat menulis dan membuat buku untuk bersaksi ….

Buku kesaksianku yang ke-3, “Ketika Tuhan Masih Memberi Aku Hidup”, menceritakan pengalamanku ketika bebetapa kali cakar2 maut menusukkan kukunya untuk ‘merebutku’ dari tangan Tuhanku. Dan ketika Tuhan masih memberikan aku hidup dengan tugas2 khususku, aku semakin sadar bahwa jika Tuhan berkehendak, apapun akan terjadi, dan ketika Tuhan belum berkehendak, bahkan iblis pun yang mendaulatku untuk menghunjamkan kematian untukku, itupun tetap tidak terjadi!

Puji Tuhan!

Kesadaranku sebagai Anak2 Tuhan, membuat aku semakin giat bersaksi dalam Kebesaran Nama Tuhan, bahwa DIA memang sangat luar biasa! Terus bersaksi adalah keinginanku. Dan weekend ini, aku segera memperkenalkan buku ke-3 ku, bertepatan dengan hari ulang tahunku pada 13 Juni 2013. Ya, Valentino merancangkan sebuah ulang tahun yang luar biasa, sesuai dengan kasihnya kepadaku ….. Terima kasih, Valentino …..

————————————————————————————————————————-
Launching Buku Kesaksian-ku yang ke-3, berjudul :

“Ketika Tuhan Masih Memberi Aku Hidup”

Hari / Tanggal : Minggu / 16 Juni 2013
Jam : 16.00 - 18.00
Tempat  : Kalibata City Square - Kalibata ( sebelah Taman Makam Pahlawan )
Jl. Kalibata Raya No.1 - Jakarta Selatan 12750
Pembawa Acara : yang terkasih, mba Soraya Haque
Koordinator  : Valentino
————————————————————————————————————————–

Besar harapanku untuk semua sahabat datang untuk melihat, betapa Tuhan sangat mengasihi kita semua, termasuk aku, sehingga seorang insan pasca stroke dengan lumph separuh tubuh sebelah kananku, yang sudah divonis sebagai insan yang hanya bisa berbaring saja karena stroke yang menimpaku sangat berat, tetapi Tuhan berkuasa atasku, untuk aku terus bisa berkarya dan melayani Tuhan lewat keluargaku, sahabat2ku serta orang banyak …..

Keinginanku sekarang hanya satu. Aku ingin terus melayani, sebagai Anak Tuhan dengan terus bergumul dalam keterbatasan, lewat tulisan2ku dan pelayananku bagi anak2 dan remaja lewat komunitas2ku.

Terima kasih, sahabat. Semoga semuanya berkenan bagi banyak orang …..

Salamku, Tuhan berkati!

Catatan :

Seperti biasa, ½ dari royalti buku ini aku persembahkan untuk Tuhan, melalui pelayan2ku bagi orang2 yang tidak mampu …..

13709230231610413956

13709230961749550462


Tags:

0 Responses to “Launching Buku-ku ke-3 : “Ketika Tuhan Masih Memberikan Aku Hidup”, Kesaksian Sebagai Cancer Survivor”

Posting Komentar

Subscribe

Berlangganan Artikel Saya

© 2013 Christie Damayanti. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks