Jumat, 07 September 2012

Ada Apa Lagi Denganku?



By Christie Damayanti

1347004587925820790
triathlontrainingsfun.com

Sebenarnya aku tidak mau mengeluh, krena aku sangat tahu dan mengerti bahwa Tuhan mengijinkan aku sakit sejak 2,5 tahun lalu, dan Tuhanpun tetap menolongku dengan semua jalannya dalam recovery sakitku. 

Bahwa, secara medis pun aku tidak mungkin sembuh lagi walau Tuhan sudah mematahkan konklusi medis, dan aku bisa recovery sakitku yang sudah sampai 85%. Dan bahwa, semua yang Tuhan ijinkan aku recovery dan Tuhan perbuat untuk penyembuhan sakitku, aku berserah kepada NYA, baik berangsur2 sembuhnya, atau pun beberapa kali dropt …..

Seperti saat ini. Dalam beberapa hari ini, tubuhku mendadak dropt, entah kenapa. Bahwa aku tetap semangat walau permasalahan diluar sakitku tetap menghadang, itupun aku berusaha untuk tetap tersenyum. Semangatku tetap terjaga, apapun yang Tuhan berikan kepadaku, baik dalam berntuk recovery, maupun dalam bentuk penurunan tubuh fisikku.

Beberapa hari ini, aku merasakan jantungku terus berdebar tanpa aku melakukan kegiatan yang menguras tenaga. Biasanya, jika aku mengalami emosi tinggi ( baik senang, bahagia atau marah serta sedih ), ja berdebar tinggi. Sejak pertma kali aku stroke, aku memang tidak diijinkan untuk ‘terlalu’ emosi, baik terlalu sedih, marah, senang atau bahagia. Tetapi saat ini, jantungku sangat keras berdebar, walau aku hanya berucap sepatah kata …..

Apa yang terjadi padaku? Apa, Tuhan?

Aku sepertinya ingin menanyakan kepada NYA, apa yang ENGKAU mau dariku, Tuhan? Tetapi aku tahu, bahwa semua yang Tuhan berikan kepadaku adalah yang terbaik, APAPUN ITU! Sehingga, aku urungkan pertanyaan2ku karena aku tahu juga, bahwa ENGKAU tidak ingin ‘diinterogasi’. Berserah dan bergantung serta percaya kepada NYA lah yang akan menyelamatkanku …..

Dadaku berdear keras, ketika aku sedang terapi di rumah saitku, sehingga papaku mengajaku untuk langsung ke dokter jantungku. Memang, karena aku diminta tenang dan tidak memikirkan macam2, ketika aku diperiksa dengan alat2 khusus mengenai janjungku, hasilnya adalah normal. Dan aku merapihkan bajuku. 

Tetapi ketika dokter menanyakan banyak pertanyaan tentang apa yang aku rasakan, ternyata dadaku terus berdebar, seakan2 aku tidak bisa berbicara karena sesak nafas serta aku hanya bisa menatap dokterku ketika beliau memeriksa debar jantungku  secara manual.

Aku diminta untuk meminum obat tambahan untuk menurunkan debar jantungku. Kata dokter adalah karena pencernaanku serta aliran darahku. Aku tidak mengerti karena bahasa dokterku adalah bahasa medis murni. Tetapi beliau mengatakan bahwa seminggu cukup bisa melihat hasilnya dan jika setelah itu aku tetap merasakan debar jantunngku, obatku aka diganti yang lain. Dan aku tetap semangat walau aku merasakan sebuah fisik yang rapuh dan selalu dropt setiap saat …..

Sampai tadi pagi ketika aku sedang makan pagi, tiba2 aku mendadak muntah2 berat! Semua makan pagiku serta segelas susu keluar, sampai tanganku dingin dan wajahku rasanya panas. Orang tuakupun kebingungan karena aku tidak mungkin menjawab karena untuk benafas saja sulit. Sampai mungkin ½ jam, aku begitu dan setela itu aku luar biasa kecapean ……

Sungguh, aku tetap semangat untuk terus menjalankan apa yang Tuhan berikan untukku. Tetapi, akupun manusia biasa. Bahwa aku merasa tubuhku semakin ringkih dan berulang kali dropt. Bukan dropt sembarang dropt. Bukan karena ku tidak bersemangat dan bukan karena aku terus memikirkan keadaanku ini, tetapi, aku tetapi bersemangat, aku tetap berserah dan aku tetap memuji nama Tuhan. Walau kenyataannya, sebagai fisik separuh lumpuh, jujur sekali, aku sangat merasakan BERAT ( dalam arti kenyataan ) bahwa separuh tubuhku berasa berat karena lumbuh. Ditambah permasalahan2 diluar sakit fisikku, yang menambahkan fisikku bertambah ‘berat’ ……

Dengan keadaan yang seperti ini, aku justru mulai memikirkan ‘apa yang bisa aku tinggalkan untuk keluargaku, anakku serta bannyak orang’, sehingga aku tidak akan ‘pergi’ dengan sia2. Tidak … aku tidak putus asa. Aku tidap patah semangat dan aku tidak ‘ngambek’. Tetapi, justru aku tetap ingin berkarya dalam berlomba dengan waktu dengan penyakitku. Aku tetap terus menulis, untu bisa mencerahkan banyak orang. Aku tetap melakukan hobiku dalam ber-filatli untuk peninggala anak2ku. Dan akan tetap memuji nama Tuhan dalam penantianku menunggu mujizat NYA  …..

Sahabat,

Sungguh, tunjukkanlah apa yang kita punya bagi keluarga dan Tuhan. Teap berkaryalah untuk banyak orang dan untuk kemuliaan nama Tuhan. Jangan sia2kan waktu kita, dan teruslah berjuang untuk masa depan kita. Tetap percaya, bahwa yang terbaik aan diberikan kepada kita oleh NYA …..

Jangan seperti aku, seorang wanita survivor stroke, yang sepertinya harus tetap berjuang untuk hidup dalam memenuhi kebutuhan kehidupan anak2ku, dimana aku sangat percaya bahwa di luaran sana, semua sahabat2ku masih tetap ‘terbuka’ untuk masa depan yang lebih cerah …..

‘Hidupku adalah bergantung pada MU, Tuhan, aku percaya itu …..’

Salamku …..

Tags: ,

0 Responses to “Ada Apa Lagi Denganku?”

Posting Komentar

Subscribe

Berlangganan Artikel Saya

© 2013 Christie Damayanti. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks