Jumat, 14 Januari 2011

Rodeo Drive ‘Ala’ Korea: Apgujeong/Cheongdam–dong, Tempat Selebritis ‘Mangkal’



By Christie Damayanti 

Disinilah tempatnya para selebritis Korea mangkal ….. dari butik2 brand mewah, restauran2 brand terkenal dan kedai kopi trend high-end buka setiap hari, bahkan sampai pagi. Bukan hanya brand2 lokal Korea saja, tetapi brand2 seluruh dunia ada disini ! Seperti Louis Vuitton, Miu Miu, Aigner, dll.
12949807961483645303
Rodeo Drive
Di daerah orang terkaya di Korea  ini  meningkat pesat sebagai pusat ekonomi, budaya, dan pendidikan dari Seoul. Sebagian besar toko, restoran, dan bar menawarkan atmosfer mewah dan barang berkualitas tinggi. Cheongdam-dong baru-baru ini tumbuh di perawakannya sebagai pusat baru pasar seni juga. Galeri top dari Korea dan luar negeri, lelang karya seni dan perusahaan seni dana semua terkumpul di sekitar  “Gallery Tower” baru untuk membentuk tempat kesenian baru.
1294990532814907394
Broadway seperti di New York
Daerah ini penuh dengan toko-merek mewah kelas dunia, termasuk Prada, Boss, Gucci, Hermes, dan Louis Vuitton, untuk memberikan Anda sekilas ke dalam trend terbaru dalam mode high-end. Cukup melihat sekeliling toko-toko ini melapisi jalan dari Galleria Department Store ketemu Cheongdam akan membuat kita merasa ‘kaya’ dan “menakjubkan”.
12949907441410695078
Pintu masuk ke Rodeo Drive Seoul
Kaum muda, yang tentu saja kerumunan yang paling bergairah dan cerdas tentang fashion dan trend, tempatnya di Apgujeong - Rodeo Street. Rodeo Street menjadi sebuah distrik mode dan simbol berkat pemuda2 Apgujeong-dong  dari awal 1990-an ketika mereka mencoba untuk melepaskan diri dari tatanan konvensional dan sistem nilai. Budaya muda berkilauan disini pasti akan mengingatkan pengunjung Rodeo Drive di Beverly Hills Amerika.

12949909341296980002 
Mejeng di depan butik brand Emporio Armani 

Apgujeong-dong menawarkan suasana beragam budaya yang diciptakan oleh dunia pernikahan tradisional dan modern, serta harmoni budaya Korea dan internasional. Ini adalah tujuan yang sempurna bagi orang yang mencari suasana baru dan tidak biasa, pakaian, atau aksesoris.
Di sinilah orang-orang muda yang kaya berkumpul untuk hiburan dan belanja.  Bintang pop terkenal akan terlihat shooting video musik mereka di jalan-jalan atau makan di restoran mewah. Lingkungan terkenal, bagaimanapun, telah kehilangan warna yang unik dalam dekade terakhir.
1294991086233381654
Suasananya
Pertama-tama, tanda “Rodeo Drive”  di pintu masuk dihapus, memungkinkan pengunjung menjadi susah untuk menandai jalan utama. Trotoar pejalan kaki itu melebar dari 1 meter sampai 4 meter.

Kantor papan merek toko juga telah terstandar, font pemersatu mereka dan ukuran, untuk meningkatkan visibilitas keseluruhan. Isi juga, telah berubah untuk merespon tuntutan konsumen baru. 

Dekade terakhir dapat dianggap sebagai masa transisi untuk Rodeo, untuk berbalik dari sebuah distrik mewah eksklusif ke sebuah distrik fashion muda dan popular.  Cheongdam-dong, tentu saja, sebagian besar diakui untuk merek-merek mewah high-end dan restoran trendi, tetapi ada sejauh ini beberapa daerah di Gangnam belanja khusus bagi generasi muda. Berbagai acara-acara kebudayaan akan diadakan lebih sering dalam rangka untuk mempromosikan aspirasi ini.

Fashion pemilik toko di jalan juga berkumpul awal bulan ini menjadi tuan rumah  fashion dan kecantikan tahunan. Daerah di mana setiap toko menjual sejumlah barang dengan harga diskon. Upaya juga telah dilakukan untuk terhubung Rodeo Drive ke Galleria  dan jalan-jalan Cheongdam, dua tempat teratas diakui untuk barang mewah mereka berbelanja.

12949913021258383758 

Rodeo Drive akan menjadi tempat yang unik, berhubungan erat dengan distrik Cheongdam-dong bergengsi tetapi sangat berbeda dan jauh lebih santai dan hidup. Apgujeong-dong, Rodeo Drive dan jalan-jalan Cheongdam-dong semua memiliki karakteristik yang berbeda namun belum semuanya memiliki kekuatan mereka dalam mode dan kecantikan.

Kawasan Apgujeong dan Cheongdam adalah sangat tempat 'kelahiran' belanja fashion dan gaya hidup mewah di Korea …..

Tags:

0 Responses to “Rodeo Drive ‘Ala’ Korea: Apgujeong/Cheongdam–dong, Tempat Selebritis ‘Mangkal’”

Posting Komentar

Subscribe

Berlangganan Artikel Saya

© 2013 Christie Damayanti. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks