Selasa, 29 Januari 2013

RPK 96.3 FM : Menggandengku untuk Berbagi dalam Kesaksian Setiap Sabtu, Selama 2013



By Christie Damayanti

1359453959751724965
Dokumen Pribadi

Aku dan mas Humto dari RPK, ketika pertama kali aku bersaksi disana tanggal 8 Januari 2012.

Ketika buku pertamaku tentang kesaksianku tercetak dan launching buku-ku sukses dan mendulang banyak berkat untuk sesama ( lihat tulisanku Launching Buku-ku untuk Tuhan: “Ketika Tuhan Mengizinkan Aku Sakit” ), aku tidak pernah menyangka bahwa Tuhan berkehendak aku untuk terus berkarya, untukku dan untuk sesama. Sungguh, aku tidak pernah menyangka …..

Dalam 1,5 Hari Terjual 528 Buku : Jika Tuhan Berkehendak, Siapa yang Dapat Melawan? Adalah sebuah kesaksian, bahwa jika Tuhan berkehendak, bahwa aku seorang perempuan disabled, ternyata bisa dan mampu untuk terus berkarya, bukan hanya untuk aku dan anak2ku sendiri, tetapi juga untuk banyak orang. Sungguh, aku juga benar2 tidak menyangka …..

Kemudian, buku-ku terus mendulang berkat. Dari teman2ku sendiri, saudara2ku, atasan2ku serta teman2ku lewat dunia maya, buku-ku mampu menembus ruang dan waktu ketika sahabatku mba Indri See dari Jerman yang sedang menjenguk aahnya di jakarta dan sempat bertemu dengan kami, serta teman2ku di banyak negara, membeli buku-ku. Dan Puji Tuhan, kesaksianku pun mendulang berkat bagi teman2ku yang membutuhkan. Banyak dari mereka tersentuh dengan perjuanganku, sebagai perempuan disabled, tetapi tetap semangat untuk berkarya, membuat buku-ku terus dicari lewat banyak cara. Tambah lagi, aku sama sekali tidak menyangka …..

Ketika salah satu temanku di media menghubungiku tentang buku ini, aku benar2 dan sama sekali tidak menyangka, bahwa buku-ku mampu untuk menjadi berkat untuk banyak orang. Bahwa aku diminta untuk sharing dalam siaran radio selama 1 tahun penuh ( 52 minggu ) untuk menceritakan bab demi bab tentang kehidupanku ketia aku terpuruk sdemikian, hingga aku mampu menulis dan menjadikan buku ini bermanfaat bagi banyak orang. Ya Tuhan …… ini benar2 sama sekali aku tidak menyangka ……

Sebuah radio di Jakarta, Radio Pelita kasih ( RPK ) 96.3 FM, adalah sebuah radio yang pertama kali meminta aku untuk bersaksi sebagai insan pasca stroke, 8 Januari 2012 ( lihat tulisanku Radio Pelita Kasih 96.3 FM: ‘Ketika Tuhan Sedang Merenda’ ). Dan setelah itu, aku berteman dengan penyiar2 RPK, salah satunya mas Humto, sering ngobrol di bbm, dan aku mengundangnya pada launching buku-ku ini di  Aula RS PGI Cikini. Mas Humto sungguh perhatian denganku, dan kami sering berdiskusi tentang banyak hal. Sebuah pertemanan yang tidak bisa di anggap remeh, ketika mas Humto memintaku untuk membagikan berkatku, agar orang2 yang terpuruk karena sebuah permasalahan …..

Ketika aku diserang stroke tanggal 8 januari 2010 di Amerika, sesaat aku sedang sangat berbahagia bersama berlibur dengan keluargaku di Amerika dan aku juga baru menyelesaikan tugasku sebagai seorang arsitek untuk menyelesaikan sebuah mall terbaru yang cantik di Jakarta. Waktu itu, aku sempat bertanya,

“Apa yang ENGKAU mau dariku, Tuhan?”

Dan Tuhan tidak atau belum menjawab pertanyaanku …..

Tetapi dengan semua hasil kerja dan karyaku sekarang, sebagai insan pasca stroke yang ‘disabled’, aku mulai bisa menjawab pertanyan2ku sendiri kepada Tuhan. Bahwa menurut hatiku, Tuhan mau aku tetap berkarya walau aku dalam keterbatasan. Tuhan mau aku melupakan semua dunia, dan DIA mau aku melayani NYA.

Dulu, aku sibuk dengan pekerjaanku dan duniaku sendiri, sebagai perempuan dari 2 orang anak ABG tedan sebagai single mother. Dulu aku sibuk dengan impian2ku pribadi untuk terus mencapai prestasi duniawi. Dan dulu aku sangat ber-ego tinggi dengan pencapaian duniawi ku, sehingga aku dikenal sebagai perempuan ber-ego tinggi. Tuhan memang mengijinkan aku melakukan semuanya, tetapi ternyata aku ‘kebablasan’. Tuhan memberi aku sebuah penyakit, yang jika aku terpuruk, aku benar2 ‘di gerogoti’ penyakit tersebut sampai aku menyerah …..

Tetapi, sekali lagi, Tuhan tetap mengasihiku, mencintaiku sungguh, sehingga aku tidak menjadikan penyakitku sebuah alasan untuk berdiam diri dan hanya mengasihi diri sendiri. Sungguh, aku sampai terdiam, ketika semua yang Tuhan mau untuk diriku, terlaksana dan aku mampu bangkit walau hanya dengan separuh tubuh …… Puji Tuhan …..

Sahabat,

Jika berkenan untuk mendengarkan kesaksianku selama 1 tahun kedepan, bisa mendengarkan di

Radio Pelita Kasih ( RPK ) 96.3 FM setiap hari Sabtu jam 16.00 - 17.00.

Acara ini sekalian aku menjual buku-ku “Ketika Tuhan Mengizinkan Aku Sakit”. Dan ½ dari royaltinya aku persembahkan kepada Tuhan, melalui insan stroke yang tidak mempunyai biaya untuk berobat.

Semoga bisa menjadi berkat untuk sesama. Terima kasih, Tuhn berkati!

Salamku …..

Tags:

0 Responses to “RPK 96.3 FM : Menggandengku untuk Berbagi dalam Kesaksian Setiap Sabtu, Selama 2013”

Posting Komentar

Subscribe

Berlangganan Artikel Saya

© 2013 Christie Damayanti. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks